Tips Menjaga Dan Merawat Tas Kulit Asli

Tips Menjaga Dan Merawat Tas Kulit Asli
Memiliki barang kulit terutama tas kulit dengan merek ternama harus dirawat sebaik mungkin. Karena, bahan kulit sangat rentan terhadap kelembaban udara dan noda berminyak.  Kamu pasti tidak menginginkan jika tas kulit mahal kamu rusak karena ulah kamu sendiri yang tidak apik merawatnya.

Berikut 10 tips yang bisa kamu terapkan untuk perawatan tas kulit :

1. Bersihkan tas kulit kamu seminggu sekali dengan lap bersih yang sudah dibasahi dengan air hangat dan sabun. Gunakan jenis kain yang lembut agar tidak merusak serat-serat kulit. 

2. Jangan gunakan tisu basah, cuka atau bahan-bahan dapur lainnya untuk membersihkan noda pada tas kulit. Hal ini hanya akan menyebabkan warna tas kulit menjadi luntur. 

3. Jika terdapat noda membandel pada tas kulit, coba gunakan produk tinta khusus untuk menghapus noda pada tas kulit. Ikuti aturan petunjuk dengan seksama agar kondisi tas tetap seperti semula dan biarkan tas mengering. 

4. Tas yang jarang dipakai akan menyebabkan bentuk tas berubah terutama tas yang berukuran cukup besar. Sebaiknya isi tas dengan barang-barang yang dapat memenuhi tas agar bentuk tas tidak berubah. 

5. Jangan gunakan air untuk membersihkan noda minyak. Air hanya akan merusak serat kulit saat noda minyak menempel pada tas kulit dan kulit akan dengan mudah terkelupas. 

 6. Hindari memegang tas kulit setelah tangan kamu diolesi oleh krim tangan atau lotion. Tunggu beberapa saat hingga lotion terserap oleh kulit agar tidak menyisakan noda minyak pada tas kulit. 

7. Untuk menghindari tas kulit terkena debu, gunakan sarung tas yang didapat ketika membeli sebuah tas. Dengan menggunakan sarung tas maka tas kulit tidak akan berdebu. 

8. Jangan biarkan tas kulit kamu terpapar sinar matahari. Tas kulit yang langsung terkena sinar matahari akan menyebabkan warna kulit luntur dan jadi memudar. Tidak hanya itu, sinar matahari juga berbahaya bagi tas kulit.

9. Jangan gunakan saddle soap atau sabun pelana yang biasa digunakan untuk membersihkan sepatu kulit. Meskipun tas dan sepatu sama-sama berbahan kulit, namun fungsi dari sabun ini berbeda. Sabun pelana bisa menyebabkan warna tas kulit menjadi luntur.

10. Tas kulit yang tidak digunakan dalam waktu yang lama juga bisa menimbulkan bau kulit yang kurang sedap. Siasati dengan baking powder yang dituang ke dalam wadah kecil lalu dimasukkan ke dalam tas kulit kamu. Kemudian simpan tas ke dalam sarung tas atau sarung bantal dan biarkan selama 24 jam. Baking powder akan menyerap bau yang tidak sedap. Rawat tas kulit kamu agar bahan kulit tetap awet dan warna dari tas kulit tidak luntur.

0 Response to "Tips Menjaga Dan Merawat Tas Kulit Asli"

Posting Komentar

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini
Kami senang Jika Blog Ini Bermanfaat Untuk Anda Semua, dan Kami Memohon Agar Artikel Kami Di share Sehingga Banyak Manfaat yang Kita dapatkan, Terima kasih

Hormat kami
Admin CongMojib.com