Tips Mengerjakan PR Dengan Mudah

Tips Mengerjakan PR Dengan Mudah

Dalam hal megerjakan PR kita pasti mengingikan PR tersebut dapat kita kerjakan dengan mudah dan mendapatkan nilai yang baik. Oleh karena itu, saya akan membagikan tips 7 Tips mengerjakan PR dengan mudah yang pastinya dapat membantu anda dalam mengerjakan PR sebagai berikut :

1. Kerjakan Setelah Pulang Sekolah

PR biasanya berisikan soal – soal yang baru saja kita pelajari disekolah, maka dari itu ada baiknya PR dikerjakan setelah kita mempelajari pelajaran tersebut, terutama setelah pulang sekolah. Karena setelah kita pulang sekolah, otak kita masih ingat akan materi pelajaran – pelajaran yang telah dipelajari. Sehingga kita dapat dengan mudah menyelesaikan soal – soal tersebut tanpa harus mempelajari lagi pelajaran tersebut.




2. Kerjakan Disaat Kondisi Tubuh Sudah Rileks Kembali


Jika kita mengerjakan PR setelah pulang sekolah ada baiknya kita me-rileks-kan tubuh terlebih dahulu, jangan langsung terburu – buru untuk mengerjakannya. Sebaiknya kita berganti pakaian, makan dan istirahat sebentar terlebih dahulu sebelum mengerjakan PR tesebut. Dengan rileks-nya tubuh kita, maka kita akan mudah berkonsentrai, sehingga dapat mengerjakan PR tersebut dengan maksimal.


3. Berdo'a


Mengerjakan PR juga merupakan kegiatan atau proses belajar, oleh karena itu sebaiknya kita berdo'a terlebih dahulu sebelum mengerjakan PR. Agar kita diberikan perlindungan dan kemudahan oleh Tuhan Yang Maha dalam menyelesaikan soal – soal tersebut. Seperti dikutip artikel saya sebelumnya yang berjudul "7 Cara Belajar yang Efektif".



4. Kerjakan Jadwal Terdekat


Disekolah pasti kita mempunya jadwal – jadwal pelajaran tertentu, yang berbeda setiap harinya. Oleh karena itu, agar kita tidak tergesa – gesa dalam mengerjakan PR ada baiknya kita mengerjakan PR yang jadwal pelajarannya hampir tiba, walaupun jangka waktunya masih beberapa hari lagi. Karena bila jadwal pelajaran PR tesebut hampir tiba dan PR- nya sudah kita kerjakan semua kitapun menjadi tenang dan tidak dikejar – kejar waktu.


5. Teliti dan Hati – Hatilah


Dalam mengerjakan PR yang tak juga kalah pentingnya ialah kita harus mengerjakan PR tesebut dengan teliti dan hati – hati. Soal – soal yang ada pada PR banyak yang sukar dan menjebak kita. Misalkan pada matematika, soal – soal matematika seringkali banyak yang soalnya sama tetapi cara yang digunakan berbeda, dan jika kita tidak teliti dan hati – hati maka salah satu langkah saja dalam mengejakannya hasilnyapun akan berbeda.


6. Cari Info lain Jika Sulit


Soal – soal PR biasanya dimulai dari yang paling mudah kemudian ke paling sukar, dan kitapun sering mengalami kesulitan pada bagian soal – soal yang sukar. Walaupun kita sudah memutar otak untuk menyelesaikannya tetapi tetap saja kita tidak dapat menyelesaikannya. Untuk itu sebaiknya kita mencari alternative sumber lain untuk dapat menyelesaikannya . Adapun dengan cara mencari materi – materi PR tersebut di halaman atau buku lain, bertanya ke teman atau orang yang lebih pintar, mencari infonya di internet, dan sebagainya.


7. Cocokan Jawaban dengan Teman


Dan satu lagi yang dapat menyempurnakan PR kita ialah mencocokan semua jawaban kita dengan jawaban teman. Karena jika kita mencocokannya denganjawaban teman, kita dapat mengetahui terlebih dahulu jawaban – jawaban mana yang salah pada PR kita, sehingga kita dapat memperbaiki PR kita tersebut sebelum diperiksa dan dinilai dengan guru. Cara ini bukanlah bagian dari mencontek, cara ini seperti melaksanakan belajar bersama. Cara ini saya nilai 90% berhasil dalam menyemprnakan jawaban kita, sehingga nilai yang kita dapatpun berkisar antara 80 – 100.


Itulah beberapa tips dari saya, yang berdasarkan pengalaman dan pengetahuan saya sendiri. Semoga tips saya ini bermanfaat untuk anda semua


0 Response to "Tips Mengerjakan PR Dengan Mudah"

Posting Komentar

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini
Kami senang Jika Blog Ini Bermanfaat Untuk Anda Semua, dan Kami Memohon Agar Artikel Kami Di share Sehingga Banyak Manfaat yang Kita dapatkan, Terima kasih

Hormat kami
Admin CongMojib.com