5 Kebiasaan Baik Rosulullah S.A.W

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Halo sahabat semua semoga kita semua sehat selalu dan dalam lindunganNYA, amin,
Mari kita belajar lagi untuk Melaksanakan Sunnah yang Telah disabdakan Oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Kali ini Saya ingin Berbagi kepada Teman teman Tentang 5 Kebiasaan Baik yang Dilakukan oleh Baginda kita, Yaitu :



  1.      Berkhitan
  2.      Mencukur Rambut Kemaluan kita
  3.      Mencabut Bulu Ketiak
  4.      Memotong Kuku
  5.      Memotong Kumis

Hal ini sesuai dengan dengan Hadist yang Diriwayatkan Oleh Abu hurairah.r.a dan Aisyah R.A Dibawah ini:


Hadits riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu : Dari Nabi Shallallahu alaihi wassalam, beliau bersabda: Fitrah itu ada lima, atau ada lima perkara yang termasuk fitrah; berkhitan; mencukur rambut kemaluan; memotong kuku; mencabut bulu ketiak dan menggunting kumis.


Hadits riwayat ‘Aisyah Radhiyallahu’anha, ia berkata :
Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam, bersabda: Sepuluh perkara termasuk kebiasaan yang baik (fitrah); menggunting kumis, memelihara jenggot, membersihkan gigi (siwak), membersihkan hidung dengan air, memotong kuku, membasuh buku jari-jari, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan, membasuh bekas buang air besar dan membasuh bekas buang air kecil.



Itulah Hadist yang saya ketahui, Semoga yang sedikit ini bisa memberikan Tambahan Ilmu untuk kita semua amiin ya robbal alamin.

Jadi teman teman semua mari kita amalkan 5 kebiasaan baik Rosulullah, sehingga kita Tetap dalam Tuntunannya, dalam menjalankan sunnah sunnahnya, Terutama dihari jum’at dimana hal ini dianjurkan.

Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan, semoga artikel 5 kebiasaan baik Rosulullah, ini bisa menjadi Ilmu yang bermanfaat untuk kita semua.
Jika teman teman berkenan silahkan tinggalkan Komentar teman teman. Untuk kebaikan blog ini. 

2 Responses to "5 Kebiasaan Baik Rosulullah S.A.W"

  1. Ini berlaku pada pria dan wanita ya mas?
    Semoga kita bisa Melaksanakan sunnah sunnah yg lainnya. Amiin

    BalasHapus


PALING BANYAK DIBACA