Doa Nabi Muhammad Ketika Bepergian

Doa Nabi Ketika Bepergian. Sahabatku yang dimulyakan Allah, Mari kita doakan saudara - saudara kita yang sedang sakit, dan saudara - saudara kita yang kelaparan, semoga mereka diberikan kesembuhan serta kesabaran Oleh Allah, dan semoga mereka yang kelaparan diberikan rizki yang cukup Oleh Allah subhanahu wa taala, amin ya robbal alamin.

Kali ini saya ingin menyampaikan doa yang mana doa ini diajarkan Oleh Nabi kita, dimana ketika nabi kita Muhammad sollu alaih, hendan mengadakan bepergian maka rosulullah selalu membaca doa dan doa itu yang akan saya sampaikan kepada teman teman, mungkin ada Teman teman yang belom tau doanya maka mari setelah ini hafalkan doanya dan Terapkan ketika kita hendak bepergian,.

Doa ini juga yang menjadikan kita selamat ketika dalam perjalanan, karna kita Sebelum berangkat Meminta perlindungan kepada Allah dan bukan meminta perlindungan kepada Selain Allah.

dan langsung saja tanpa banyak pembahasan lagi, maka inilah doa yang diajarkan Oleh Nabi Muhammad Sollu alaih:


اَللّهُمَّ إِنَّانَسْأَلُكَ فِيْ سَفَرِنَا هَذَاالْبِرَّوَالتَّقْوَى، وَمِنَ الْعَمَلِ مَاتُحِبُّ وَتَرْضَى، اَللّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا، وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ. اَللّهُمََّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِيْ السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُ فِيْ الأَهْلِ وَالْمَالِ. اَللّهُمَّ إِنَّانَعُوْذُبِكَ مِنْ وَعْثَاءِالسَّفَرِوَكَآبَةِالْمُنْقَلَبِ وَسُوْءِالْمَنْظَرِفِيْ الأهْلِ وَالْمَالِ وَالْوَلَدِ
Ya Allah! Sesungguhnya kami memohon kebaikan dan taqwa dalam bepergian ini, kami mohon perbuatan yang Engkau sukai dan Engkau ridhoi. Ya Allah! Permudahlah perjalanan kami ini, dan dekatkan jaraknya bagi kami. Ya Allah! Engkaulah teman dalam bepergian dan yang mengurusi keluarga dan harta (ku). Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, tempat kembali yang menyedihkan dan pemandangan yang jelek dalam keluarga, harta dan anak.
itulah doa yang diajarkan Oleh nabi kita, dan marilah kita Amalkan Karna hal ini termasuk sunnah, dan barang siapa yang menghidupkan sunnahku maka Dia cinta kepadaku ( nabi ) dan orang yang cinta kepadaku ( nabi ) maka dia bersamaku ( nabi ) kelak di Syurga.

semoga artikel Doa Nabi Ketika Bepergian, Menjadi tambahan ilmu dan amalan kita dalam kehidupan sehari - hari, amin sehingga kita selalu dibimbing Oleh Allah kepada jalan yang Lurus serta diridhai, kurang lebihnya saya mohon maaf Wallahu a'lamu Bissawab.

11 Responses to "Doa Nabi Muhammad Ketika Bepergian"

  1. agar diberikan perlindungan dan keselamatan selama di perjalanan ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. betolll banget mas, islam selalu memberikan petunjuk dan nasehat agar kita selamat didunia maupun diakhirat. hapalkan ya mas

      Hapus
    2. sip mas makasih yah share ilmunya

      Hapus
  2. Masya Allah islam sungguh agama yang indah dalam berpergianpun ada doanya hehe izin comot dah mas dan makasii udah share :) salam kenal dan salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas yaqin salam kenal juga, thank mas yanto sudah balesin hehe

      Hapus
  3. saya copas dulu ya mas buat saya baca kalo ingin bepergian, pergi jauh atau dekat harus baca ini ya mas, untuk meminta keselamatan kepada allah swt ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo mas, dihafalin lebih baik, paling hafalin cuma 10mnt sudah hafal heheh

      Hapus
  4. alhamdulillah saya dapet satu ijasah lagi tentang doa ketika bepergian.
    makasih sharenya mas
    moga menjadi salah satu amal kebaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, semoga mas yanto dan keluarga selalu dlam lindungan Allah amni

      Hapus

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini
Kami senang Jika Blog Ini Bermanfaat Untuk Anda Semua, dan Kami Memohon Agar Artikel Kami Di share Sehingga Banyak Manfaat yang Kita dapatkan, Terima kasih

Hormat kami
Admin CongMojib.com