Keutamaan Puasa dan Al quran Dihari Kiamat | syafaat Puasa dan Al quran

Asssalamualaikum.wr.wb
Sahabatku fillah Alhamdulillah wassholaatu wassalaamu alaa sayyidina Muhammad wa alaa alihi wasohbihi ajmaien
bersyukurlah kita kepada Allah yang masih Memberikan kepada Kita Kenikmatan sehingga kita masih bisa berjumpa dan berada di Dalam Bulan Yang Mulya ini yaitu Bulan RAMADAN, sholawat dan salam mari kita haturkan kepada Nabi Kita yang Mulya Nabi Muhammad SAW, yang mana dengan Adanya Beliau kita semua mengetahui mana yang haq dan mana yang bathil.
baik sahabatku yang in shaa Allah dimulyakan Oleh Allah, kali ini saya sangat senang bercampur sedih, Senang karna Berada dibulan Ramadhan dan sedih karna akan ditinggalkan Bulan Ramadhan,

yang saya takutkan Adalah Apabila bulan Ramadhan sudah meninggalkan kita, dan DOSA2 kita belum diampuni Oleh Allah, karna sebagai mana Kita ketahui bahwa dibulan Ramadhan Ini Ampunan Allah dibuka Dan segala Dosa akan diampuni, dan Dibulan Ramadan ini Pula Allah menurunkan Malam yang lebih Baik dari pada Seribu Bulan. 

Sedih sekali jika masih ada saudara kita yang belom bisa menyadari betapa Mulya dan Istimewanya Bulan Ramadhan sehingga terkadang dibulan Ramadhan ini anak muda dan orang tua masih banyak melakukan Kemaksiatan kepada Allah, Nauzubillah

sahabatku Mari kita bersama Ingatkan saudara kita yang Masih jauh dari Jalan Allah untuk kembali dan menuju Kepada Keridhoan Allah. dan mari kita juga doakan Orang2 yang Jauh itu agar supaya diberikan Hidayah Oleh Allah swt.amin

sahabat taukah Bahwa Alquran dan Puasa akan memberikan syafaat bagi kita?
jika sudah tau mari kita ingat kembali hadst nabi MUHAMMAD saw, dan bagi yang belom tau maka mari kita baca dan hafalkan hadist shoheh dibawah ini.


الصوم والقراءن يشفعان يوم القيامة   الحديث

artinya; 
Puasa dan Alquran keduanya Akan meberikan syafaat di Hari Kiamat. ( al hadist)


sahabatku Puasa juga sebagai Benteng Api Neraka Bagi Kita semua sebagai mana disebtukan Dala Hadist Nabi Sebagai Berikut:

Juga dalam hadits Jâbir, ‘Utsman bin Abil ‘Âsh, dan Abu Hurairah radhiyallâhu ‘anhuriwayat Imam Ahmad dan selainnya, Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallambersabda,
الصِّيَامُ جُنَّةٌ كَجُنَّةِ أَحَدِكُمْ مِنَ الْقِتَالِ
“Puasa merupakan tameng terhadap neraka, seperti tameng salah seorang dari kalian pada peperangan.”

dan Dalam hadist lain sibetkan Bahwa Alquran akan Memberikan syafaat bagi orang yang membacanya, dan masih banyak hadist lainnya. 

sahabatku yang beriman, mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada Allah dengan Mengerjakan kewajiban kita untuk berpuasa dan membaca Alquran kalamullah, semoga artikel singkat ini bisa menjadikan kita semakin taqwa kepada Allah dan bisa menjadi bukti bahwa kita cinta kepada Allah dengan Mengamalkan Kewajiban dan SunnahNya. Terima kasih dan jangan Lupa untuk share artikel ini agar ilmu kita Bermanfaat. amin



12 Responses to "Keutamaan Puasa dan Al quran Dihari Kiamat | syafaat Puasa dan Al quran"

  1. semoga setelah puasa nanti kita semua kembali kefitri lahir batin yamas

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ya robbal alamin, maaf baru bisa balas ya mas, baru selesai mudik dan liburan. hehe

      Hapus
  2. Pencerahan yang sangat mendalam hingga relung hati ini bergetar membaca syafaat puasa dan Al Quran yang luar biasanya tersebut.

    Maaf lahir batin kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang maaf lahir batin juga ya kang, semoga menjadi cahaya dalam hati kita. amin

      Hapus
  3. jadi sudah berapa banyak yang di baca ya kang

    BalasHapus
  4. Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat. Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah semoga kita termasuk orang yang fitrah amin

      Hapus
  5. mudah - mudahan menjadikan kita menjadi ahli baca quran. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin jadikan al quran adalah kebutuhan pokok bagi kita.

      Hapus
  6. alhamdulillah semoga setelah puasa 1 bulan penuh ramadhan ini, kita semua mendapatkan rahmat dan hidayahNya kelak dan juga dapat berjumpa di ramadhan tahun depan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ya robbal alamin mba ana, terima kasih sudah mendoakan kita semua. semoga Allah sampaikan kita puasa tahun depan.

      Hapus
    2. amin ya robbal alamin mba ana, terima kasih sudah mendoakan kita semua. semoga Allah sampaikan kita puasa tahun depan.

      Hapus


PALING BANYAK DIBACA