KEISTIMEWAAN DOA KELUAR RUMAH

Keistimewaan doa keluar rumah. sahabatku sudahkan mengamalkan doa yang satu ini? jika tidak maka mari niatkan untuk mengamalkan doa ini, karna keutamaannya sangatlah besar manfaatnya bagi kita manfaat dari doa ini adalah:

1. Kita akan diberikan petunjuk oleh Allah

2. Segala kebutukan kita akan dicukupi oleh Allah

3. Kita akan senantiasa dilindungi oleh Allah

4. Dijauhkan dari syaiton yang terkutuk

5. Syaiton tidak berani mengganggu kita karna kita sudah diberikan petunjuk dan dilindungi.


sahabatku doa yang satu ini sangatlah mudah dan gampang untuk dihafalkan tapi kadang kita malas untuk mengamalkannya, maka dari itu mulai sekarang mari kita biasakan ketika kita keluar rumah untuk membaca doa ini:


بسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ

"BISMILLAHI TAWAKKALTU ALALLAH LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAH"


Dengan nama Allah aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah. Amin ya robbal alamin


Dalam hadist disebutkan dari Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan keutamaan doa ini,


إِذَا خَرَجَ الرَّجُلُ مِنْ بَيْتِهِ فَقَالَ بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ، قَالَ: يُقَالُ حِينَئِذٍ: هُدِيتَ، وَكُفِيتَ، وَوُقِيتَ، فَتَتَنَحَّى لَهُ الشَّيَاطِينُ، فَيَقُولُ لَهُ شَيْطَانٌ آخَرُ: كَيْفَ لَكَ بِرَجُلٍ قَدْ هُدِيَ وَكُفِيَ وَوُقِيَ؟

yang artinya:

”Apabila seseorang keluar dari rumahnya kemduian dia membaca doa

بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ

Maka disampaikan kepadanya, ‘Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi kebutuhannya, da
kamu dilindungi.’ Seketika itu setan-setan pun menjauh darinya. Lalu salah satu setan berkata kepada temannya, ’Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.’
(HR. Abu Daud, no. 5095; Turmudzi, no. 3426).

semoga bermanfaat dan bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari hari, dan menjadi ilmu yang nafi' serta mendapat perlindungan dari Allah subhanahu wataala. amin ya robbal alamin, jangan lupa untuk berbagi kepada sesama muslim karna berbagi kebaikan adalah ibadah, wallahu a'lamu bissawab ( cak Mojib )

19 Responses to "KEISTIMEWAAN DOA KELUAR RUMAH"

  1. Saya kalo keluar rumah cuma Bismillah ajah hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna sudah tau tambahin gan, in shaa Allah berkah

      Hapus
  2. wah, banyak sekali ya manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah kang suksesseo, semoga dpt diamalkan

      Hapus
    2. lebih baik diamalkan, karena selain mudah dan kita mendapat berkah.

      Hapus
    3. Bener banget mbah dinan. Setuju banget

      Hapus
  3. Alhamdulillah saya beberapa kali membaca ini juga mas kalau mau keluar rumah.
    tapi kalau saya baca
    bismillah hirrohman nirrohim
    Bismillahi twakkaltu alallah
    laahaula wala quwwata illabillah hil aliyul azim
    lalau sholawat 3 x

    insya Allah berkah dan dimudahkan dalam mencari rejeki. dan banyak keutamaan lainnya yang akan di dapat mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya robbal alamin. Bagus mas kalo sudah disertaI dengan sholawat. Karna dengan sholawat hidup akan penuh dengan berkah.

      Hapus
  4. hal ini sering kita lupakan apalagi saat terburu-buru padahal dengan berdoa kita bisa berharap diberikan keselamatan oleh Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas denny jangan terburu2 donk ntar diembat setan lhoo. Makanya dalam islam itu di perinthkan untuk berdoa agar hidup lebih berkah. Bener gak mas denny?

      Hapus
    2. iya cak islam mengatur mulai kita bangun tidur hingga kembali tidur lagi

      Hapus
  5. walaupun doa keluar rumah tergolong doa yang pendek, namun masih banyak yang melupakan ataupun tidak menjalankannya ya mas..
    dan dibalik doa nya yang pendek, tersimpan manfat yang sangat baik bagi diri kita ya mas..
    makasih mas infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mas. Kata bismillah saja mempunyai banyak berkah dalam hidup kita. Jadi jangan menyepelekan doa2 pendek ya mas.

      Hapus
  6. wah seingkali saya lupa untuk membaca doa nih mas, makasih banyak sudah di ingatkan agar selalu berdoa ketika keluar rumah, dan ternyata banyak keistimewaan dalam berdoa itu,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya amin ya robbal alamin semoga bisa mengamalkannya mas. Sukses ya mas dan sukron sudah mampir diblog sederhana ini

      Hapus
  7. salam hangat dari saya,perdana kesini nih,salam sahabat bloger,sebelum kabur saya follow dlu mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masa salamnya diterima sukron sudah follow. Semoga jadi sahabat yang penuh dengan berkah. Amin

      Hapus
  8. Dapet ilmu lagi buat diterapkan dalam kehidupan, saya kalo keluar rumah bner suka lupa dengan doa, makan lupa baca doa bahkan tidurpun kadang-kadang lupa.ternyata doa sangatlah penting tapi suka terabaikan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas hendri jangan lupa berdoa, klo sering lupa ntar itunya bisa kelupaan hehehe, dompet maksudnya

      Hapus


PALING BANYAK DIBACA