FADHILAH MEMBACA AYAT AL-QURAN


Fadhilah Al-Qur'an. Sahabatku sudah taukah kita tentang fadhilah al-quran? atau bahkan kita tidak pernah mendengarnya?

mah kali ini saya ingin share ilmu sedikit, ilmu ini saya dapat dari guru saya putra kiyai alm.K.H. Tidjani djauhari pengasuh pondok pesantren Al-amin prenduan, Semoga kita dapat memahami dan bisa mengamalkannya, lebih giat untuk membaca Al-quran amin ya robbal alamin, mari kita baca dengan seksama.

Beliau berkata:

Saudaraku Yang Mulia Seorang Murid bertanya kepada Gurunya' ..
Wahai Guruku ;' Seberapa Banyak Aku Harus Membaca Ayat - ayat
Al - Qur'an '
Gurunya Menjawab ;' Tergantung Seberapa Besar kadar KeInginan mu Untuk Bahagia' maka sebanyak itu pulalah engkau Membaca Al-Qur'an .

 سُبْحَانَ اللّهِ

عَن عُقبةً بنِ عَامِرٍ رَضيِ اللٌهٌ عَنهٌ قَالَ خَرَجَ عَلَينًا رَسُولٌ اللٌه صَلْي اللٌه عَلَيهِ وَسَلٌمَ وَنخَنُ فيِ الصفٌةِ فَقَالَ اَيٌكُم يُحبٌ اَن يَغدُ وَ كُلٌ يَومٍ اِلي بُطحَانَ اَواَلى الَعقَيقَ فَيَاٌتيِ بِنَاقَتَينِ كَومَاوَينِ فِي غَيِر اِثمٍ وَلآ قَظيعَةِ رَحَمٍ فَقُلنَا يَارَسُولَ اللٌهِ كُلٌنَا نُحِبٌ ذَالِكَ قَالَ اَفَلآ يَغدُو اَحَدُكُمَ اِلَى المسَجِدِ فَيَتَعَلَمَ اَوفَيَقَرٌاَ ايَتَينِ مِن كِتَابِ اللٌه خَيرٌلَه مِن نَاقَتَينِ وَثَلآثُ خَيرُلَه مِن ثَلآثٍ وَاَربَعُ خَيرُلَه من اربع ومن اعدادهن من الأبل .رواه مسلم وابو داوود




Dari Uqbah bin Amir r.a., ia menceritakan, “Rasulullah saw. Datang menemui kami di shuffah, lalu beliau bertanya, ‘Siapakah diantara kalian yang suka pergi setiap hari ke pasar Buth-han atau Aqiq lalu ia pulang dengan membawa dua ekor unta betina dari jenis yang terbaik tanpa melakukan satu dosa atau memutuskan tali silaturahmi?’ Kami menjawab, Ya Rasulullah, kami semua menyukai hal itu.’ Rasululullah saw. Bersabda, ‘Mengapa salah seorang dari kalian tidak kemasjid lalu mempelajari atau membaca dua buah ayat al Qur’an (padahal yang demikian itu) lebih baik baginya dari pada dua ekor unta betina, tiga ayat lebih baik dari tiga ekor unta betina, dan begitu pula membaca empat ayat lebih baik baginya daripada empat ekor unta betina, dan seterusnya sejumlah ayat yang dibaca mendapat sejumlah yang sama dari unta-unta.”
(Hr. Muslim dan Abu Dawud)

Baca artikel ini: doa penting dari rosulullah

Nah itulah ilmu yang sedikit yang bisa saya share semoga yang sedikit ini bisa masuk dihati kita dan menjadi pedoman hidup kita, amin 


2 Responses to "FADHILAH MEMBACA AYAT AL-QURAN "

  1. Assalamu Alaiku ini Fadhilah membaca ayat Al Qur'an ya Mas
    Ps
    Semoga Sakit menjadi penggugur dosa-dosa kita dengan bersabar menerimanya Amin

    BalasHapus
  2. waalaikumussalam
    mas abdullah salamnya kok gak komplit hehehhe

    Amin mas semoga gugur semua kayak bay baru lahir amin

    BalasHapus


PALING BANYAK DIBACA