TATA CARA BERDOA | AGAR DOA DIIJABAH


Sahabatku yg baik hati mari kita senantiasa berdoa kepada Allah dan Jangan sampai meninggalkan Doa. Agar kita tidak termasuk orang orang yang sombong.

Banyak diantara kita yang melupakan doa sehingga mereka menjadi manusia yang sombong dan lupa dengan Tuhan Alam semesta.

Jadi mari kita bersama mendoakan orang orang yg kita cinta dan sayangi, terutama Kedua orang tua kita family kita, kerabat kita dan saudara muslimin wal muslimat.

Sahabatku bagai mana agar doa kita diijabah ?

Waktu saya mondok dulu di Pon.pes.Al-Amin prenduan sumenep Madura jawa timur. Saya pernah mendengar pembahasan tentang doa ini.
Ternyata dalam berdoa itu ada Aturannya sehingga tidak banyak diantara doa kita dikabul.

Jadi jangan sembarangan berdoa ya.


Yuk kita baca manfaat berdoa


Inilah cara agar doa kita terkabul, 
Pertama awali dengan menghadap kiblat, kedua angkatlah kedua tangan kita, ketiga Pujilah Allah dengan kalimat Alhamdulillahirobbil alamin hamdan yuwaafi niaamahu wa yukaafi maziidah ya robbana lakal hamdu kamaa yambagi lijalaali wajhika wa adziimi sultonik, atau dengan pujian yang lainnya. Keempat bersholawatlah kepada Nabi muhammad saw. Kelima  mintalah ampunan kepada allah, mintalah kepada Allah sebanyak banyaknya, keenam tutuplah dengan sholawat kepada Nabi muhammad saw.

Nah itulah yg saya ketahui dan semoga doa - doa kita diijabah oleh Allah SWT. Amin ya robbal alamin

Mari kita berdoa untuk kedua orang tua kita;

"Robbig firlii waliwaa lidayya warhamhuma kamaa robbaya nii shogiroo"
Amin ya robbal alamin


11 Responses to "TATA CARA BERDOA | AGAR DOA DIIJABAH "

  1. Alhamdulillah,, biar bagaimana pun, kita memang dianjurkan untuk banyak-banyak berdoa ya pak ustadz. Dan semua itu mesti ada tuntunannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. doa itu adalah IBADAH, jila kita seantiasa berdoa maka Allah Akan selalu memberikan apa yang kita minta. diberikan didunia dan ada pula yang di akhirat. semoga Allah mengampuni dosa2 Kita. amin

      Hapus
  2. Subhanallah..!,
    semoga Do'a-Do'a kita senantiasa diijabah Oleh-Nya,.. karena inilah senjata kita.. melewati tangga-tangga menuju keridhaanNya..

    Tetap sebarkan kebaikan..
    Salam Silahturahmi Ustadz.. Allah takkan pernah jauh dari orang-orang yang menyebarkan kebaikan.. Dan Semoga Tetap menjaga iman Di dada Anda.. aamiin yaa rabbal aalaamiin..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas aldino, bener banget mas tombaknya orang mukmin adalah doa. Dan mari kita senantiasa berdoa.
      Salam silaturrahiem juga mas. Mari kita jalin dengan penuh cinta kepada Allah. amin ya robbal alamin

      Hapus
  3. bagus ini gan tips nya, bisa buat panduan ane kalau ane mau berdo'a ya gan. Makasih banyak gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berdoalah karna doa itu ibadah. semua doa akan di ijabah, entah itu didunia maupun di akhirat, semangat trus untuk berdoa.

      Hapus
  4. Masya allah sunggu baik sekali mas ini membagikan informasi yang sangat amat bermanfaat ini terima kasih mas insya allah akan saya amalkan dan semoga doa saya cepat di ijabah oleh allah amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah semoga bisa difahami mas yaqin, doakan kita juga mas supaya bisa tetap istiqomah dalam menyebarkan kebaikan.

      sukron ya mas sudah sering mampir hehhe

      Hapus
  5. Rasanya kembali ke masa-masa madrassah dulu mas. belajar lagi dah ma mas musafir muda hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas. Saya juga sperti itu ketika mau nulis artikel ini. Saya membayangkan saat ustad saya ngasih tau. Semoga bermanfaat mas. Nama saya Mojiburrahman mas

      Hapus
  6. Thank you for dropping my blog and commenting.. havd a great day :-)

    BalasHapus


PALING BANYAK DIBACA