DENGAN BISMILLAH SETAN AKAN MENGECIL | BAB BISMILLAH


SahabatKu yang dirahmati Allah
Kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu yang in Syaa Allah akan membuat kita kuat dan  bisa melawan Musuh sebesar Gunung, Bisa melawan syaiton, bisa melawan Jin dan Sebagainya, tpi saya minta jangan Smapai Kita Melawan Kepada Orang Tua kita.

suatu kata yang sering kita ucapkan ketika hendak melakukan sesuatu, yah itu adalah kalimat BISMILLAH, dimana Terkandung Kekuatan yang sangat Dahsyat didalamnya, Sehingga Syaiton Pun Lari terbirit2 dan mengecil bagai buih dilautan.

Jika kita Ikhlas dengan Penuh Keyakinan Kepada Allah, Maka dengan kalimat Ini apapun yang akan kita lakukan Pasti akan Dimudahkan dan Dilancarkan Oleh Allah SWT.

Demi menyakinkan Sahabatku Mari Kita semua Baca Hadist Dibawah ini, Sehingga dengan Begitu kita akan menjadi Lebih yakin Bahwa Dengan BISMILLAH Syaiton Bisa menjadi kecil seperti Lalat.


Dalam sebuah hadits shahih yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dari Walid Abu Malih, ayahnya yang pernah dibonceng Rasulullah menceritakan:

كُنْتُ رَدِيفَ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- فَعَثَرَتْ دَابَّتُهُ فَقُلْتُ تَعِسَ الشَّيْطَانُ . فَقَالَ لاَ تَقُلْ تَعِسَ الشَّيْطَانُ فَإِنَّكَ إِذَا قُلْتَ ذَلِكَ تَعَاظَمَ حَتَّى يَكُونَ مِثْلَ الْبَيْتِ وَيَقُولَ بِقُوَّتِى وَلَكِنْ قُلْ بِسْمِ اللَّهِ فَإِنَّكَ إِذَا قُلْتَ ذَلِكَ تَصَاغَرَ حَتَّى يَكُونَ مِثْلَ الذُّبَابِ

Ketika aku dibonceng Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam tiba-tiba unta beliau tergelincir. Serta merta aku mengatakan, “Celakalah syetan.” Maka beliau bersabda, “Jangan kamu katakan, ‘celakalah syetan,’ sebab jika kamu katakan seperti itu maka syetan akan membesar sebesar rumah dan dengan sombongnya syetan akan berkata; ‘itu terjadi karena kekuatanku’. Akan tetapi, ucapkanlah ‘Bismillah’ sebab jika engkau mengucapkan basmalah syetan akan mengecil hingga seukuran lalat.” (HR. Abu Dawud


Hadist diatas akan membuat kita Yakin bahwa Kata singkat ini Telah diajarkan Oleh Nabi Kita Muhammad SAW, ketika beliau bersama sahabatnya

Inilah salah satu fadhilah (keutamaan) basmalah. Dalam Tafsir Al Qur’an al ‘Adhim, setelah mengetngahkan hadits ini Ibnu Katsir menjelaskan: “Demikian itu berkat kalimah bismillah. Karena itu, pada permulaan setiap perbuatan dan ucapan disunnahkan terlebih dahulu membaca basmalah.”

Semoga Ilmu yang sedikit ini bisa membuat ketaqwaan kita menjadi lebih kuat, sehingga kita senantiasa mengawali aktifitas kita dengan kalimat BISMILLAHIRROHMANIRROHIEM.
amin Ya Robbal Alamin.

6 Responses to "DENGAN BISMILLAH SETAN AKAN MENGECIL | BAB BISMILLAH"

  1. keutamaan membaca basmalah ini luar biasa ya,kata sederhana tapi mempunyai manfaat yang luar biasa.terimakasih sudah share :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betool banget mba dan mas yanto, singkat padat tp berisi itulah Bismillah

      Hapus
  2. sungguh besar keutamaan bismillah.
    asal niat kita mesti ikhlas dalam mengucapkannya yamas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, klo kita iklas pasti bisa ditembus dengan bismillah. maka dari iru mari amalkan bismillah setiap mengawali suatu pekerjaan.

      Hapus
  3. sungguh allah maha besar, dengan mengucapkan bismillah kita bisa mengusir syetan dan merekapun jadi mengecil ya mas?

    BalasHapus


PALING BANYAK DIBACA