7 TIPS MENJAGA HATI | JAGALAH HATI



Bismillahirrohmaanirrohiem
SahabatKu yang dirahmati Allah mari kita sejenak membaca Coretan singkat ini, semoga dengan membaca coretan ini kita bisa menjaga Segumpal daging yang ada Dalam Jasan kita.

SahabatKu yang Saya Cintai mari kita senantiasa mengoreksi diri kita dalam setiap detik, menit, dan jam, agar kita senantiasa dalam kesadaran bahwa kita ini adalah insan yang lemah dan tidak mempunyai kekuatan selain Kekuatan yang diberikan Oleh Allah Kepada Kita.

Kadang Kita Bisa menjaga Pandangan Dari Maksiat, akan Tetapi Hati Kita tidak bisa membantah bahwa kita Telah Bermaksiat, maka dari itu dengan coretan singkat ini saya Ingin berbagi 7 Tips Menjaga Hati, mari kita baca dan Amalkan dalam keseharian kita.


1. Mengikhlaskan hidup dan niat semua ibadah kepada Allah. Bersyukur karena semua karunia yang ada dalam hidup berasal dari-Nya.

2. Memperbanyak tilawah (membaca) Al-Qur’an, baik pada pagi, siang, sore, dan malam hari. Disertai perenungan dan pentadabur-an, dan pengamalannya sebaik mungkin.

3. Memperbanyak puasa sunah. Puasa merupakan ibadah yang memang secara khusus dapat melatih kesabaran, meringankan jiwa dan raga dari beratnya makanan yang gak karuan.

4. Mujahadatun nafs, yaitu sebuah usaha kerasa dan giat yang dilakukan seseorang untuk mengalahkan nafsu yang cenderung menyukai hal-hal negatif, seperti malas, marah, dan kikir.

5. Doa dan Dzikir yang disunnahkan, termasuk bershalawat disetiap kesempatan agar iman terjaga dari erosi dan Mengingat-ingat kembali tujuan hidup kita di dunia, setiap detik isi dengan pahala melalui dzikir

6. Perlu mengadakan latihan-latihan istiqomah Ibadah secara pribadi seperti saat sedang sendiri dalam rumah, hendaklah mengutamakan beribadah daripada menonton televisi atau kegiatan hiburan lainnya. Kemudian, melatih diri untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk infaq fisabilillah.

7. Membaca kisah-kisah kesabaran para sahabat, tabi’in, maupun tokoh-tokoh islam lainnya.

Nah SahabatKu itulah Coretan Singkat yang Bisa sampaikan semoga Bermanfaat dan Jangan Lupa Untuk Selalu Berdoa Kepada Allah. Karna Berdoa itu mempunyai Manfaat.
Untuk kita kelak di Hari akhir yakni yaumul Kiamah.

Jangan Sungkan untuk menSHARE artikel ini agar kita terbilang orang yang suka menyebarkan Kebaikan. Suatu kebaikan Besar nilainya dibandingkan satu Keburukan yang kita lakukan. 

5 Responses to "7 TIPS MENJAGA HATI | JAGALAH HATI"

  1. teori dalam menjaga hati sih kayaknya mudah tuh mas
    tp penerapannya yg masih sulit saya lakukan,mesti punya niat yg kuat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat mudah sekali mas yanto, untuk melakukannya juga mudah, tapi harus Dengan Niat yang Kuat, makanya kita jangan setengah2 untuk melakukan kebaikan.

      semangat ya mas yanto

      Hapus
  2. menjaga hati dari perbuatan buruk ini yang sulit bagi ane gan, biasanya ane suka setengah-setengah dalam hal kebaikan, bagus posting ini untuk tips buat ane :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. menjaga hati memang susah gan tapi setidaknya kita sudh punya benteng untuk slalu ingat dengan Allah, itu akan membuat kita tetap dalam ridhonya.

      semangat ya gan jangan setengah2,

      Hapus
  3. pencerahan yang bagus kang. terus lanjutkan biar saya bisa terus menyimak

    BalasHapus


PALING BANYAK DIBACA