TATA CARA BAGUN PAGI MENURUT ISLAM | BAGUN PAGI DALAM ISLAM

baca : kitab shorof bagi pemula

Sahabatku fillah , alhamdulillah masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk mencicipi nikmatnya sehingga kita masih bisa baca artikel ini dan saya juga bisa berbagi pada shabat semua.

kali ini mari kita mengaji kembali sunnah rosulullah yang sangat mudah dan tentunya akan menjadikan kita sehat dunia akhirat, amin

Sahabatku fillah Berusahalah untuk bangun pagi, sebelum fajar tiba. Hal ini dapat memberi faedah bagi kejiwaan dan kesehatan serta mendayagunakan waktu yang jernih untuk beribadah dan belajar. 

Allah telah menggambarkan hamba-Nya yang takwa dalam firman-Nya:
“Mereka sedikit sekali tidur di waktu malam, dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun (kepada Allah).”
(QS Adz Dzariyat 17-18).


Diriwayatkan dari Aisyah ra. bahwa Rasulullah SAW telah bersabda :
“Bersegeralah dalam mencari rezeki dan kebutuhan (hajat) karena dalam kesegeraan (pergi pagi) itu terdapat keberkahan dan kesuksesan.”
(HR. Thabrani)


Hendaknya terlintas dzikir dan doa kepada Allah dalam hati atau fikiran serta terucap oleh lisan. Allah SWT berfirman :
“Dan sebutlah nama Tuhanmu pada (waktu) pagi dan petang.”
(Qs Al Insaan”25).



Diriwayatkan dari Aisyah ra. dari Nabi SAW, beliau bersabda:
“Tidak ada balasan bagi hamba yang berkata, “Laa ilaha illallah, la syarikalak, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai’in qadiir,’ tatkala Allah mengembalikan ruhnya melainkan Allah mengampuni dosa-doanya, walaupun dosanya bagaikan buih di lautan.”
(HR. Ibnu Sunny).


Diriwayatkan oleh Hudzaifah bin Yamani ra. dia berkata :
“Jika rasulullah pergi ke tempat tidurnya, maka beliau mengucapkan doa, ‘Dengan nama-Mu Ya Allah, hidup dan matiku,’
dan tatkala bangun tidur mengucapkan, ‘Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkanku setelah mematikanku dan hanya kepada-Nya tempat kembali.’
(HR. Bukhari)


nah itu saja yang arrahman blog sampaikan, jangan lupa share dan bagikan ilmu ini kepada teman dan kerabat kita, jangan lupa shabatku fillah mari kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, tentunya dengan memperbanyak ibadah, berdzikir, dan berkumpul dengan orang sholeh, yang inshaa Allah hati kita akan tenang dan Mudah dalam menjalani kehidupan yang sementara ini.

Semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua, jangan lupa juga ya sahabatku berkomentarlah agar blog ini ramai dengan orang2 yang haus akan Ilmu.terima kasih

2 Responses to "TATA CARA BAGUN PAGI MENURUT ISLAM | BAGUN PAGI DALAM ISLAM"

  1. Terima kasih gan infonya sangat bermanfaat,bangun pagi ternyata memiliki banyak manfaat,selain dianjurkan oleh agama,bangun pagi membuat tubuh menjadi segar bugar ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sama2 mas capunk. Semoga bermanfaat. Saya setuju dengan komentarnya mas. Sangat bermanfaat, krn dengan bangun pagi kita menjadi segar dan fresh. Sukron ya mas

      Hapus


PALING BANYAK DIBACA