7 ORANG TIDAK MENCIUM BAU SYURGA PART 2


Sambungan Dari  7 orang tidak mencium bau syurga part 1

5. ORANG YANG MENYEMIR RAMBUTNYA, KHUSUSNYA DENGAN WARNA HITAM


Kelompok orang yang tidak bisa mencium bau surga ini juga akan ada di masa-masa setelah Rasulullah. Dan ternyata kini benar-benar ada. Menyemir rambut dengan warna hitam dianggap sebagai hal biasa, padahal itu membuat pelakunya tidak bisa mencium bau surga.

يَكُونُ قَوْمٌ يَخْضِبُونَ فِي آخِرِ الزَّمَانِ بِالسَّوَادِ كَحَوَاصِلِ الْحَمَامِ لَا يَرِيحُونَ رَائِحَةَ الْجَنَّةِ

“Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati, mereka tidak akan mendapat bau surga.” (HR. Abu Daud; shahih)


6. WANITA YANG MINTA CERAI TANPA ALASAN


Dalam Islam, perceraian adalah perkara halal yang paling dibenci Allah. Boleh dilakukan untuk menyelamatkan keluarga -baik suami, istri maupun anak- dari kemudharatan yang lebih besar. Namun jika ada wanita yang minta cerai tanpa suatu alasan, maka ancamannya adalah tidak bisa mencium bau surga.



أَيُّمَا امْرَأَةٍ سَأَلَتْ زَوْجَهَا الطَّلَاقَ مِنْ غَيْرِ مَا بَأْسٍ فَحَرَامٌ عَلَيْهَا رَائِحَةُ الْجَنَّةِ




“Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya.” (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad; shahih)

7. ORANG YANG MEMBUNUH KAFIR MU’AHAD


Islam sangat menjunjung kesetiaan dan perdamaian. Islam melindungi hak-hak manusia sebagaimana diatur dalam syariat. Maka seorang muslim tidak boleh membunuh orang kafir yang terikat perjanjian dengan pemerintah Islam (kafir mu’ahad). Jika seorang muslim membunuh kafir mu’ahad, ia terancam tidak bisa mencium bau surga.

مَنْ قَتَلَ مُعَاهَدًا لَمْ يَرَحْ رَائِحَةَ الْجَنَّةِ

“Barangsiapa membunuh orang kafir mu’ahad, maka dia tidak akan mencium bau wangi surga” (HR. Bukhari)


Nah Mungkin itu saja yang dapat saya share semoga bermanfaat dan menjadi renungan bagi kita semua, amin ya robbal alamin.
Silahkan share dan Bagikan kepada Teman Sosial Media anda, agar lebih bermanfaat.

4 Responses to "7 ORANG TIDAK MENCIUM BAU SYURGA PART 2"

  1. oh menyemir rambut dengan warna hitam itu ternyata nggak diperbolehkan yamas

    BalasHapus
    Balasan
    1. haram mas, alias ndak boleh. klo yang lain gpp.

      perbedaan antara umat islam dengan agama lain dari segi rambut, karna klo semir di agama lain akan merusak ibadah mereka, maka ada sebagian pendapat rosulullah itu tidak ada ubannya, dan ada rambut beliau yang wrnanya kemerahan, wallahu a'lam.

      Hapus
    2. kalau rambut aslinya hitam terus beruban jadi pitih itu kalau disemir hitam hukumnya kharam tapai kalau selain warna hitam warna cokelat atau pirang apakah itu juga kharam atau diperbolehkan??

      Hapus
    3. Klo selain warna hitam itu diperbolehkan.

      Hapus


PALING BANYAK DIBACA