Resep Sambal Madura | Sambal Khas Madura | Sambal Goreng

Salam Settong DERE ( Salam Satu DARAH )

Itulah semboyan untuk arek arek madura, madura memang dikenal keras, jika belom tau dan belom berkenalan dengan orangnya.......!!!.

Tapi ada satu hal yang harus kita smua Mengetahuinya, bahwa orang madura itu Ganteng Ganteng dan Cantik cantik,heheehhehe gpp kan.....????

Tp disini saya bukan membahas orang madura, akan tetapi ingin berbagi Resep yang mudah dan enak, yaitu Sambal Khas Madura.

langsung saja inilah resep nya:

Siapkan Alat alatnya:

  1. Siapkan wajan dan minyak goreng
  2. Siapkan cobek atau uleka untuk mengulek sambelnya
  3. Siapkan alat memotong, Pisau, dan klo tidak ada bisa pake Gergaji dan kapak atau celurit, heheheheh 
Siapkan Bahan:

  • Cabe secukupnya ( cabe bisa 10 biji atau 5 biji saja )
  • Tomat segar Secukupnya ( biasanya saya buat 3 buah tomat ) tomat Di Belah jadi 2 atau 4 bagian.
  • 3 siung bawang putih dan 2 Biji Bawang merah semua di potong jadi 2 bagian
  • setelah semua sudah di iris makan masukkan kedalam wajan, jangan lupa tuangkan minyak secukupnya dan jangan terlalu banyak.
  • setelah masuk wajan, maka:
  • Masukkan Garam,Gula, Missin, ( semua secukupnya )
  • Jangan Lupa tambahkan terasi khas Maduranya, Biar muanteppp.
  • Tunggu hingga lembek
  • lalu masukkan kedalam cobek yang sudah disiapkan tadi.
  • setelah itu ulek hingga Rata
  • Sambel sudah siap Disajikan.

nah itu saja yang bisa saya sajikan kali ini,baca juga Bisnis Online Terpercaya.
Selamat mencoba. pasti enak dan gurih gurih makyos.
oke jika ada pertanyaan gunakan kolom komentar untuk bertanya.

terima kasih sudah berkunjung ke blog kami.



6 Responses to "Resep Sambal Madura | Sambal Khas Madura | Sambal Goreng"

  1. Wah mantep banget. Langsung coba dech

    BalasHapus
  2. cabe kalo 5 atau 10 biji bagusnya buat lalap aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sesuai selera aja gan kalau mau pedes monggo kalau gak suka ya dikit juga boleh, hehe

      Hapus
  3. kalo yang suka pedes cabenya kurang emang, kalo yang kurang suka pedes segitu da mantap deh,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas kalau saya mah 10 cabe baru makyus

      Hapus


PALING BANYAK DIBACA